Rabu, 10 Desember 2008

Tentang IMT

Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) atau dulu bernama STMB Telkom didirikan dengan nama Master in Business Administration (MBA) Bandung melalui akta notaris Wiratni Ahmad, SH., nomor : 163/1990, sebagai Graduate School (sekolah pasca sarjana).
Pada awal pendiriannya, Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) mengadop secara utuh, schooling system yang dilaksanakan di Asian Institute of Management (AIM) Philipines . Sistem ini sudah terbukti sangat baik, karena AIM berhasil menjadi Graduate School ternama di Asia dan Dunia. MBA bandung adalah penyelenggara program MBA pertama di Jawa Barat.
Ketika didirikan, organisasi dan pengelolaan lembaga langsung disupervisi oleh 3 (tiga) orang tenaga professional dari AIM, yaitu : 1 (satu) orang Dean (Dean Bernado), 1 (satu) orang Profesor Senior (Prof. Rafael J. Azanza), dan 1 (satu) orang Direktur (Ms. Emmy De Vera). Ketiga orang ini sebenarnya tidak hanya memperkenalkan dan menerapkan schooling system AIM, lebih dari itu, mereka juga mencoba menerapkan kultur dan nilai-nilai profesional yang berlaku di AIM.
Kegiatan tersebut mereka lakukan secara konsisten selama 5 tahun, yaitu dari tahun 1990-1995. Mereka datang ke Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) untuk mengajar dengan pendekatan team teaching bersama-sama dengan pengajar internal Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) , dan selalu mendiskusikan mengenai pengelolaan institusi pendidikan yang baik.
Penerapan schooling system AIM di Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) cukup berhasil, hal ini ditunjukkan dengan berhasilnya Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) bersama-sama dengan IPPM, IPMI, dan Prasetya Mulya, masuk ke dalam jajaran 4 (empat) besar sekolah bisnis terbaik versi majalah SWA tahun 1992, mengungguli universitas-universitas negeri seperti UI, ITB, UNPAD, dll.

6 komentar:

bocah ledog mengatakan...

maksudnya IM Telkom yang nota bene kampus kita itu udah setara sama Unpad, ITB, UI, dll??
iya??
gak tau..
hebat juga bisa kuliah ditempat bergengsih.. halah lebay

pokoknya salut buat IM Telkom yang bisa ngebangun mahasiswa berkualitas kaya kita!!
merdeka!

rini rini dan rini mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
oki mauulana putra mengatakan...

oi dapat sejarah imt dari mana tuh.,
bagus bagus.,
lead 2008.,
IMT IMT IMT.,.
hahai.,.,

eh blog gw dah ganti.,
" okimaulana.blogspot.com "
punya gw komenin jg yah semuanya

bolg nevie mengatakan...

ndry formil bgt artikel lo ...

mgsdnya udh stara githu ma unpad,ITB, UI, dll???

ndry blik kment ya www.neviervina,blogspot.com

ditunggu skrang....

ogiezone mengatakan...

oooo.... jadi itu IMT yang lo maksud ???

gw gak tau deh koq bisa seperti itu....

comen artikel gw donk !!!

Bernard Putranto mengatakan...

wah bagus banget,,,,


lengkap banget ttg IMTnya....



kampus gw banget ntu.....

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates